5 Alasan Aldepos Boarding School Cocok Sebagai Sekolah Sang Buah Hati

Menjelang penerimaan siswa baru, banyak orang tua yang mulai memikirkan sekolah plus pendidikan agama alias pesantren atau madrasah bagi buah hatinya kelak. Memang beralasan, karena pondasi agama dinilai sangat penting bagi akhlak anak di masa depan. Selain itu, pendidikan agama di usia dini dapat membuat siswa memahami dan menelaah mana yang benar dan salah. Karena di negara kita sendiri, sangat menjunjung tinggi nilai keagamaan. Itu tertera pada sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Banyak orang tua juga memilih luar kota nan jauh untuk menyekolahkan anaknya. Tujuannya bukan lain agar anaknya dapat mandiri. Selain itu, bisa membuat anaknya fokus pada tujuan utama yaitu belajar pendidikan umum plus agama yang seimbang.

Banyak sekolah plus pendidikan agama hadir. Mulai dari pesantren atau biasa disebut Islamic Boarding School. Salah satunya adalah Aldepos Boarding School sebagai salah satu Boarding School yang berlokasi di Bogor.Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta.

1 Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta
Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi sekolah baru ini. Dari lokasi sih ga terlalu jauh dari IPB (Institut Pertanian Bogor) Dramaga. Kurang lebih 45 sampai 1 jam perjalanan dari kota Bogor. Masih berada di satu lingkungan dengan Salaca Santri yang merupakan resort terkemuka di Dramaga Bogor.

2. Suasana sangat islami
Awal masuk ke pintu gerbangnya, saya takjub dengan dengan berdirinya sebuah masjid di lingkungan Aldepos ini. Dengan menara yang tinggi menjulang, juga bangunan masjid yang sangat kokoh. Berhubung hari ini adalah hari Jumat, jadi saya tak mau melewatkan kesempatan untuk bersholat di Masjid megah ini.

Suasana nyaman nan islami sangat terasa begitu masuk ke pintu masjid. Suasana ini juga yang akan dirasakan oleh para siswa Aldepos Boarding School.

3. Fasilitas Penunjang Pembelajaran Siswa
Masuk ke bangunan sekolah, sudah berdiri satu bangunan megah tiga lantai yang nantinya akan digunakan untuk sarana belajar siswa. Lokasinya berada di samping masjid.

Saya melihat ruang demi ruang yang ada. Suasana ruang kelasnya bisa dibilang oke punya. Sudah ada proyektor terpampang dengan bangku dan meja kelas yang dibuat khusus untuk satu murid. Ruang kelasnya sendiri cukup nyaman dengan hadirnya AC dan beragam colokan listrik yang hadir di sisi kelas. Kehadiran colokan ini penting untuk menunjang siswa yang ingin menggunakan laptop sebagai sarana belajarnya.

Lanjut ke ruang yang lain yaitu ruang praktikum Biologinya. Sudah lengkap tersedia memang. Ada pula ruang perpustakaan, area kantin dan yang menarik adalah ruang lab komputer yang sudah siap digunakan.

4. Tersedia Diskon Menarik bagi 100 Pendaftar Pertama
Memang, Aldepos Boarding School baru akan menerima siswa di tahun ajaran 2019/2020 ini. Eits, ada diskon menarik lho bagi calon siswa yang mendaftar ke Boarding School Bogor.

Tersedia diskon hingga 50% bagi 100 siswa pendaftar pertama. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Februari s.d. 30 Mei 2019. Waktu pendaftarannya sendiri Mulai:
Senin – Sabtu: 08.00 – 17.00 dan Minggu: 09.00 – 13.00.
untuk saat ini baru siswa putra yang dibuka pendaftarannya.

Selain beragam fasilitas lengkap demi menunjang pembelajaran para siswa di Islamic Boarding School ini, di Aldepos Boarding School juga mendidik para siswanya menjadi para pemimpin dan juga berjiwa enterpreneur.

5. Selain Fasilitas, Metode Pembelajaran dan Ekstrakulikulernya oke Punya
Yup, tidak melulu urusan belajar, tapi ilmu kepemimpinan kelak juga diperlukan. Selain itu, Aldepos Boarding School ini juga mendidik para siswanya menjadi pribadi yang mandiri dan berjiwa enterpreneur.

Beragam ekstrakulikuler tersedia seperti olaraga memanah, futsal, sepak bola, basket, bola voly, tenis meja, dan berenang. Ada juga Outbond yang merupakan bagian dari fasilitas Salaca Santri Resort ini.

Yang menarik, sembari menjenguk sang buah hati yang sedang menuntut ilmu di Aldepos Boarding School, orang tua juga bisa sekalian liburan. Karena di sini terdapat sebuah resort yaitu Salaca Santri Resort Bogor. Berbagai jenis vila atau resort tersedia. Mulai dari 3 orang hingga 15 orang. Bahkan tersedia juga penginapan khusus coorporate yang dapat menampung hinggga 200 orang.

Fasilitasnya pasti banyak. Mulai dari restaurant dengan view danau kecil, ada juga kolam pemancingan, kolam renang, Outbound, kebun agrikultur (green house) dan mini kebun binatang.

Nah, ayo bunda dan ayah daftarkan buah hatinya ke sekolah terbaik yaitu Aldepos Boarding School ini. Karena selain fasilitas yang menunjang pembelajaran, suasana dan metode pembelajarannya pun sangat baik untuk pendidikan anak di masa depan.

Pendaftaran bisa langsung datang ke:

1. Aldepos Boarding School
Jl. Abdul Fatah No. 24 Desa Tapos 2, Tenjolay, Bogor-Jawa Barat. 1662. (Salaca Santri Resort)
Telp.0251- 8480452, 085215243740, 085772342434. Google Mapsnya [link].
2. Plaza 3 Pondok Indah Blok A3
Jl. TB. Simatupang, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.12310 KUnjungi website mereka di http://www.safboardingschool.sch.id

1 Comment

  1. One thing I’d prefer to say is before buying more computer system memory, take a look at the machine directly into which it could well be installed. If your machine will be running Windows XP, for instance, a memory threshold is 3.25GB. Setting up greater than this would basically constitute a waste. Make certain that one’s mother board can handle an upgrade quantity, as well. Interesting blog post.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *