Es krim Italia rasa jaman dulu

Wisata kuliner kali ini akan menyantap es krim di sebuah restoran es krim yang sudah ada dan terkenal sejak dulu.  Menyantap es krim ini sangatlah cocok saat di siang hari, terutama siang hari di Jakarta yang sangat menyengat. 
Namanya Es krim ragusa dan sudah berdiri sejak tahun 1932. berada di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Lokasinya persis disamping Mesjid Istiqlal. Nuansa jadul begitu terasa direstoran es krim itu, mulai dari bangku-bangkunya, hingga foto yang terpajang. 

Memang di restoran ini hanya menyajikan es krim saja, namun kita bisa mencoba kuliner lainnya, di depan restoran terdapat berbagai makanan seperti sate, asinan, dan otak-otak. berikut adalah penampakan  beberapa es krim andalan direstoran ini : 
Spaghetti Ice Cream

Chocolate Sundae
Tutti Frutti
Banana Split
Es krimnya cepat sekali mencairnya, maka dari itu harus buru-buru menyantapnya sebelum mencair. Kalau soal rasa, dari berbagai menu tadi, yang bikin penasaran adalah tutti frutti dan spaggheti, rasa keduanya memang unik, tutti frutti seperti memakan kue es krim, karna es creamnya padat sekali. Untuk spaghettinya, es krimnya sangat lembut, walaupun berbentuk spaghetti tapi begitu dimakan tidaklah sama seperti spaghetti.

untuk harga :

Spaghetti Ice Cream 30.000
Banana Split             30.000
Tutti Frutti                30.000
Chocolate Sundae    25.000

Selamat mencoba.

23 Comments

  1. Yg perlu di garis bawahi adalah pemilihan kata "rasa jaman dulu" yg terkesan rancu. Satu sisi memang benar tempat itu memberikan kesan jaman dulu. Disisi lain, ea krim itu memang memiliki rasa yg tidak berubah dr jaman dulu (yg menurut saya agak sedikit plain).. Cmiiw ๐Ÿ™‚

  2. tutti frutti nya emang enak banget. Abis akan makan ice cream dikasih segelas air putih bar gigi ngak ngilu abis makan ice cream. otak -otak dan asinan juhinya juga juara, jualnya di depan toko ice creamnya.

  3. Nyammmm!!! Klo es krim yang old school macam ini saya pernah nyobain Zangrandi di Surabaya, PT Rasa di Bandung, dan Tip Top di Jogja. Rasa susunya benar2 terasa, nggak seperti es krim dalam kemasan pada umumnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragusa, Es Krim Jadul Rasa Italia

 

Wisata kuliner kali ini akan menyantap es krim di sebuah restoran es krim yang sudah ada dan terkenal sejak dulu. ย Menyantap es krim ini sangatlah cocok saat di siang hari, terutama siang hari di Jakarta yang sangat menyengat.

Namanya Es krim ragusa dan sudah berdiri sejak tahun 1932.ย beradaย di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Lokasinya persis disamping Mesjid Istiqlal. Nuansa jadul begitu terasa direstoran es krim itu, mulai dari bangku-bangkunya, hingga foto yang terpajang.ย 

Memang di restoran ini hanya menyajikan es krim saja, namun kita bisa mencoba kuliner lainnya, di depan restoran terdapat berbagai makanan seperti sate, asinan, dan otak-otak. berikut adalah penampakan ย beberapaย es krim andalan direstoran ini :
Spaghetti Ice Cream

 

Chocolate Sundae
Tutti Frutti
Banana Split
Es krimnya cepat sekali mencairnya, maka dari itu harus buru-buru menyantapnya sebelum mencair.ย Kalau soal rasa, dari berbagai menu tadi, yang bikin penasaran adalah tutti frutti dan spaggheti, rasa keduanya memang unik, tutti frutti seperti memakan kue es krim, karna es creamnya padat sekali. Untuk spaghettinya, es krimnya sangat lembut, walaupun berbentuk spaghetti tapi begitu dimakan tidaklah sama seperti spaghetti.

untuk harga :

Spaghetti Ice Creamย 30.000
Banana Split ย  ย  ย  ย  ย  ย  30.000
Tutti Frutti ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย 30.000
Chocolate Sundae ย  ย 25.000

Selamat mencoba.

20 Comments

  1. Yg perlu di garis bawahi adalah pemilihan kata “rasa jaman dulu” yg terkesan rancu. Satu sisi memang benar tempat itu memberikan kesan jaman dulu. Disisi lain, ea krim itu memang memiliki rasa yg tidak berubah dr jaman dulu (yg menurut saya agak sedikit plain).. Cmiiw ๐Ÿ™‚

  2. hehe saya jga minggu kak kesananya, yg bikin mules ngantri tempat duduknya itu ๐Ÿ™

  3. hehe.. emang bener mas dua2nya cuma emg agak sedikit plain, oke lah kedepannya lebih baik lagi ๐Ÿ˜€

  4. tutti frutti nya emang enak banget. Abis akan makan ice cream dikasih segelas air putih bar gigi ngak ngilu abis makan ice cream. otak -otak dan asinan juhinya juga juara, jualnya di depan toko ice creamnya.

  5. Nyammmm!!! Klo es krim yang old school macam ini saya pernah nyobain Zangrandi di Surabaya, PT Rasa di Bandung, dan Tip Top di Jogja. Rasa susunya benar2 terasa, nggak seperti es krim dalam kemasan pada umumnya.

  6. wah ternyata ada juga ya di luar jakarta, okelah klo lagi main kesana bakal main ketempat itu.. betul es krim jaman dlu itu beda dari skrg

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *